Jatuh saat hamil

Gw merasa lebih cepat mengantuk belakangan ini (week 30), apalagi kalau seharian load kerjaan banyak. Hari Minggu itu, kita pulang malem, seinget gw midnight baru bobo. Senin paginya bangun sudah kaya zombie alias belum terlalu sadar padahal udah mesti masuk kantor. Kebetulan hari itu tidak ada rapat jadi sedikit santai, tapi karena diminta bantuan untuk…

Diabetes Gestasional

Kontrol 15 Juni 2018 (26w), gw diwajibkan untuk tes gula darah untuk periksa apakah ada diabetes gestasional (diabetes yang muncul selama kehamilan)atau tidak. Sepengetahuan gw, durasi test ini bakalan lama banget, paling tidak setengah hari karena perlu ambil darah beberapa kali: perut kosong, 1 dan 2 jam setelah minum air gula konsentrasi 75mg. Nah tauannya,…

Dear Second Trimester

Minggu 12-16 Setiap kali setelah kontrol rasanya seneng banget karena bisa liat baby~~ Di minggu 12-16 ini, rasa mual pengen muntah masih ada aja, ditambah dengan produksi air liur yang berlebihan. Parahnya, kalau lagi kumat, setelah buang ludah bisa lanjut mual pengen muntah. Duh, masa ini tuh bener-bener sulit dilewati. Untung aja suami sabar, selalu…

Test Selama Kehamilan

Asuransi dari pemerintah Taiwan sangat membantu dalam proses kehamilan.Setelah minggu 12 bumil akan menerima sebuah buku berisi catatan kontrol dan informasi berkaitan dengan kehamilan dan kelahiran. Bahasanya juga ga cuman Mandarin aja, tapi ada juga yang dwibahasa seperti: Mandarin Inggris atau Mandarin Indonesia, liat ketersediaan di RS tempat kontrol/kebijakan dokter. Setelah minggu 12 pula, biaya…

Maternity Photo-shoot Filter

Jadi cewe lumayan sulit ya, sebelum nikah galau pilih vendor foto prewedding, sekarang hamil galau lagi soal foto maternity. Yah gimana lagi, namanya juga ga setiap saat hamil kan ya, pengen ada kenang-kenangan gitu. Awalnya gw pikir, foto maternity buat kehamilan pertama aja, tapi setelah ngobrol-ngobrol sama sesama bumil, ternyata kehamilan kedua dst juga ada…