Test Selama Kehamilan

Asuransi dari pemerintah Taiwan sangat membantu dalam proses kehamilan.Setelah minggu 12 bumil akan menerima sebuah buku berisi catatan kontrol dan informasi berkaitan dengan kehamilan dan kelahiran. Bahasanya juga ga cuman Mandarin aja, tapi ada juga yang dwibahasa seperti: Mandarin Inggris atau Mandarin Indonesia, liat ketersediaan di RS tempat kontrol/kebijakan dokter. Setelah minggu 12 pula, biaya…

The Struggle to License

I finished my driving class, in total there were 28 meetings including some sessions of road test drive. May 14th was my test day. Students of our driving class were asked to gather in the Motor Vehichle Office at 7.30am and started the written test at 8am. The written test duration was 45 minutes but…

Maternity Photo-shoot Filter

Jadi cewe lumayan sulit ya, sebelum nikah galau pilih vendor foto prewedding, sekarang hamil galau lagi soal foto maternity. Yah gimana lagi, namanya juga ga setiap saat hamil kan ya, pengen ada kenang-kenangan gitu. Awalnya gw pikir, foto maternity buat kehamilan pertama aja, tapi setelah ngobrol-ngobrol sama sesama bumil, ternyata kehamilan kedua dst juga ada…

Curhat Bumil

Gimana kabar bumil belakangan ini? Seperti biasa, gw masih berpikir bahwa jadwal kontrol sebulan sekali kenapa terasa lamaaa banget ya? Udah kepengen banget liat baby lagi via USG, pengen liat dia lagi berenang. Dari minggu 18-19, gw udah semangat banget pengen merasakan gerakan baby. Kalo bahasa temen gw, berasa perutnya kedutan. Tapi ya emang gw…

Trip to Penghu

Penghu is an archipelago in Taiwan west part, it can only be reached by plane or boat. It takes hours to reach Penghu by boat and less than an hour by plane. However, plane ticket to Penghu is more or less like a competition, sold out pretty quick after the opening time. We planned to…

Chinese Driving Class

I don’t know how to drive a car and as I remember that there is a driving school near my house, I finally find my courage to ask for information about the driving class. The class schedule is normally held Monday-Friday, every day has many sessions (each lasts about 1 hour) from very early in…

Jalan ke Bali: Nusa Dua

Hari ketiga di Bali, pagi-pagi kita sarapan Nasi bagul Pak Dobiel, ini terkenal banget di Nusa Dua dan kebetulan deket dari tempat kita tinggal. Reviewnya, dagingnya empuk dan sayurnya enak juga dapet kuah kaldu (yang menurut gw asin banget). Setelah sarapan, jadwal jalan-jalan kita hari ini ditemenin sama temen lokal kita. Hari ini muter-muter deh,…

Jalan ke Bali: Ubud

Liburan Imlek kemarin gw pake jatah cuti nikah selama 8 hari ditambah 2 hari annual leave. Ditambah libur Imlek, total liburan nya 3 minggu. Yeee~~ Puji Tuhan pas nikahan kemarin, kita dapet rejeki vocer nginep di Sofitel Bali selama 3 hari 2 malam. Jadilah, di sela-sela liburan Imlek itu kita jalan ke Bali selama 6…

We’re Expecting!

Perjalanan ini dimulai ketika aku merasa kok MC tidak datang-datang alias telat. Ditambah beberapa hari belakangan, perutku sakit melilit terus. Juga ada saat-saat (bukan pagi hari) dimana aku rasanya mual dan tidak bernafsu makan. Tidak terpikir oleh kami bahwa kami akan dikaruniai anugrah secepat ini. Aku masih pikir salah makan apa beberapa hari terakhir, konsultasi…

Cerita Kami Perpanjang Paspor

Liburan Imlek 2018, gw pulang ke Jakarta dong dengan status baru sebagai istri haha. Eniwey, dari sebelum gw pulang ke rumah, gw udah denger cerita adek yang mengurus perpanjangan paspornya jadi Elektronik Paspor (E-paspor). Cerita adek gw lumayan beda sama pengalaman gw perpanjang (dan ganti) E-paspor 2 tahun yang lalu. Inti ceritanya adalah, sekarang aplikasi…

Pentingnya Pemilihan Venue

Namanya juga cewe, pasti pengennya wedding party yang kece badai, tapi sekece apa itu balik lagi ke kriteria masing-masing orang dan yang penting, mesti dikomunikasikan dengan baik dengan pasangan dan orang tua, karena acara ini adalah acara bersama. Ini beberapa pertimbangan gw waktu milih wedding venue:  Indoor or outdoor: Belakangan ini, banyak temen-temen yang pengen…

Good Dish Good Trip (part 1)

These are the lists of restaurants we try in Europe, in chronological order: 1. Auberge De La Gare, Grandvaux, Switzerland: wine, salad, beef tartar, fish and chips from local fish We stayed at the hotel and also had dinner here. Based on recommendation, I tried beef tartar and my husband ordered fish and chips from…