Jatuh saat hamil

Gw merasa lebih cepat mengantuk belakangan ini (week 30), apalagi kalau seharian load kerjaan banyak. Hari Minggu itu, kita pulang malem, seinget gw midnight baru bobo. Senin paginya bangun sudah kaya zombie alias belum terlalu sadar padahal udah mesti masuk kantor. Kebetulan hari itu tidak ada rapat jadi sedikit santai, tapi karena diminta bantuan untuk…

Diabetes Gestasional

Kontrol 15 Juni 2018 (26w), gw diwajibkan untuk tes gula darah untuk periksa apakah ada diabetes gestasional (diabetes yang muncul selama kehamilan)atau tidak. Sepengetahuan gw, durasi test ini bakalan lama banget, paling tidak setengah hari karena perlu ambil darah beberapa kali: perut kosong, 1 dan 2 jam setelah minum air gula konsentrasi 75mg. Nah tauannya,…

Cerita Pindahan

Juni minggu ketiga akhirnya kita deal sewa kosan baru, dengan beberapa syarat ke si empunya; kita minta ganti AC, ganti exhaust hood di dapur, benerin tiang horden ruang tamu, sama minta rumahnya diberesin sebelum kita masuk. Awalnya si empunya bilang paling cepet bisa masuk 5 juli, tapi tunggu konfirmasi lagi karena dia merasa sebenernya bisa…

Test Selama Kehamilan

Asuransi dari pemerintah Taiwan sangat membantu dalam proses kehamilan.Setelah minggu 12 bumil akan menerima sebuah buku berisi catatan kontrol dan informasi berkaitan dengan kehamilan dan kelahiran. Bahasanya juga ga cuman Mandarin aja, tapi ada juga yang dwibahasa seperti: Mandarin Inggris atau Mandarin Indonesia, liat ketersediaan di RS tempat kontrol/kebijakan dokter. Setelah minggu 12 pula, biaya…

Maternity Photo-shoot Filter

Jadi cewe lumayan sulit ya, sebelum nikah galau pilih vendor foto prewedding, sekarang hamil galau lagi soal foto maternity. Yah gimana lagi, namanya juga ga setiap saat hamil kan ya, pengen ada kenang-kenangan gitu. Awalnya gw pikir, foto maternity buat kehamilan pertama aja, tapi setelah ngobrol-ngobrol sama sesama bumil, ternyata kehamilan kedua dst juga ada…

Trip to Penghu

Penghu is an archipelago in Taiwan west part, it can only be reached by plane or boat. It takes hours to reach Penghu by boat and less than an hour by plane. However, plane ticket to Penghu is more or less like a competition, sold out pretty quick after the opening time. We planned to…

Chinese Driving Class

I don’t know how to drive a car and as I remember that there is a driving school near my house, I finally find my courage to ask for information about the driving class. The class schedule is normally held Monday-Friday, every day has many sessions (each lasts about 1 hour) from very early in…

We’re Expecting!

Perjalanan ini dimulai ketika aku merasa kok MC tidak datang-datang alias telat. Ditambah beberapa hari belakangan, perutku sakit melilit terus. Juga ada saat-saat (bukan pagi hari) dimana aku rasanya mual dan tidak bernafsu makan. Tidak terpikir oleh kami bahwa kami akan dikaruniai anugrah secepat ini. Aku masih pikir salah makan apa beberapa hari terakhir, konsultasi…

Acara Pergantian Tahun

Menyambut tahun baru 2018, kita absen dari kembang api 101 dan pergi keluar kota, ke Yilan tepatnya. Inspirasi ini datang karena kita merasa sudah lama ga menginap dan seru-seruan bareng di villa, yang umum dilakukan di Indonesia. Selama di Yilan, kita rencana masak-masak dan barbeque. Total ada tiga menu yang akan dimasak, hotpot, soto ayam…

Shilin Night Market

I went to Taipei last weekend to meet my friend coming from Japan to spend her short vacation in Taiwan. It was rainy day on Friday and originally we planned to meet at Linjiang night market and was then changed to Shilin Night Market. Night market is always time to eat til drop. We ate…