Jatuh saat hamil

Gw merasa lebih cepat mengantuk belakangan ini (week 30), apalagi kalau seharian load kerjaan banyak. Hari Minggu itu, kita pulang malem, seinget gw midnight baru bobo. Senin paginya bangun sudah kaya zombie alias belum terlalu sadar padahal udah mesti masuk kantor. Kebetulan hari itu tidak ada rapat jadi sedikit santai, tapi karena diminta bantuan untuk…

Diabetes Gestasional

Kontrol 15 Juni 2018 (26w), gw diwajibkan untuk tes gula darah untuk periksa apakah ada diabetes gestasional (diabetes yang muncul selama kehamilan)atau tidak. Sepengetahuan gw, durasi test ini bakalan lama banget, paling tidak setengah hari karena perlu ambil darah beberapa kali: perut kosong, 1 dan 2 jam setelah minum air gula konsentrasi 75mg. Nah tauannya,…

Cerita Pindahan

Juni minggu ketiga akhirnya kita deal sewa kosan baru, dengan beberapa syarat ke si empunya; kita minta ganti AC, ganti exhaust hood di dapur, benerin tiang horden ruang tamu, sama minta rumahnya diberesin sebelum kita masuk. Awalnya si empunya bilang paling cepet bisa masuk 5 juli, tapi tunggu konfirmasi lagi karena dia merasa sebenernya bisa…

Dear Second Trimester

Minggu 12-16 Setiap kali setelah kontrol rasanya seneng banget karena bisa liat baby~~ Di minggu 12-16 ini, rasa mual pengen muntah masih ada aja, ditambah dengan produksi air liur yang berlebihan. Parahnya, kalau lagi kumat, setelah buang ludah bisa lanjut mual pengen muntah. Duh, masa ini tuh bener-bener sulit dilewati. Untung aja suami sabar, selalu…

Test Selama Kehamilan

Asuransi dari pemerintah Taiwan sangat membantu dalam proses kehamilan.Setelah minggu 12 bumil akan menerima sebuah buku berisi catatan kontrol dan informasi berkaitan dengan kehamilan dan kelahiran. Bahasanya juga ga cuman Mandarin aja, tapi ada juga yang dwibahasa seperti: Mandarin Inggris atau Mandarin Indonesia, liat ketersediaan di RS tempat kontrol/kebijakan dokter. Setelah minggu 12 pula, biaya…

The Struggle to License

I finished my driving class, in total there were 28 meetings including some sessions of road test drive. May 14th was my test day. Students of our driving class were asked to gather in the Motor Vehichle Office at 7.30am and started the written test at 8am. The written test duration was 45 minutes but…

Maternity Photo-shoot Filter

Jadi cewe lumayan sulit ya, sebelum nikah galau pilih vendor foto prewedding, sekarang hamil galau lagi soal foto maternity. Yah gimana lagi, namanya juga ga setiap saat hamil kan ya, pengen ada kenang-kenangan gitu. Awalnya gw pikir, foto maternity buat kehamilan pertama aja, tapi setelah ngobrol-ngobrol sama sesama bumil, ternyata kehamilan kedua dst juga ada…

Curhat Bumil

Gimana kabar bumil belakangan ini? Seperti biasa, gw masih berpikir bahwa jadwal kontrol sebulan sekali kenapa terasa lamaaa banget ya? Udah kepengen banget liat baby lagi via USG, pengen liat dia lagi berenang. Dari minggu 18-19, gw udah semangat banget pengen merasakan gerakan baby. Kalo bahasa temen gw, berasa perutnya kedutan. Tapi ya emang gw…

Trip to Penghu

Penghu is an archipelago in Taiwan west part, it can only be reached by plane or boat. It takes hours to reach Penghu by boat and less than an hour by plane. However, plane ticket to Penghu is more or less like a competition, sold out pretty quick after the opening time. We planned to…

Chinese Driving Class

I don’t know how to drive a car and as I remember that there is a driving school near my house, I finally find my courage to ask for information about the driving class. The class schedule is normally held Monday-Friday, every day has many sessions (each lasts about 1 hour) from very early in…