Kepengen makan….

Entah kenapa tiba-tiba kepengen banget makan kwetiao Vietnam, atau yang lebih gw kenal dengan nama Pho. Dulu pertama kali makan Pho di food court Taman Anggrek, restoran namanya Pho Hoa, sekarang gatau deh masih ada apa ga, dan seinget gw enak dan doyan. Jadilah, dengan bantuan Google gw mulai cari-cari restoran yang jual Pho di Taoyuan. Hasil percarian pertama menunjukkan restoran Pho yang jaraknya 4km dari kos gw dan karena gw merasa lumayan jauh jadi cari lagi yang jaraknya dekat. Eh Puji Tuhan banget ya, ternyata ada dong di deket kos dan lucunya gw ga pernah tau kalo restoran ini jualan Pho. Nama restonya adalah 越味館tapi tulisan 越dari越南yang artinya Vietnam itu ketutupan sama AC, yah mana keliatan haha.

Resto ini tidak terlalu besar dan terlihat rumahan sekali. Sang empunya resto keliatannya bukan orang Vietnam, mungkin ada turunan lah. Awalnya pengen pesen Pho yang original, tapi karena ada rasa asam pedas, kok jadi lebih tertarik yang asam pedas ya, jadilah gw pesen yang asam pedas. Ini penampakannya, rasanya enak, porsinya besar dan harganya terjangkau! Sebenarnya udah ga terlalu ingat rasa Pho di TA karena udah terlalu lama jadi ga bisa bandingin, tapi yang gw makan ini ok lah rasanya, tidak terlalu tawar seperti makanan Taiwan lainnya dan tekstur Phonya empuk. Lain kali mau pesan yang original ah.

menu

the pho

Setelah puas makan Pho, gw nyebrang ke IKEA buat jalan-jalan santai. Ga ada tujuan beli apa-apa, cuman muter-muter aja. Di depan gedung IKEA memang lagi ada tulisan diskon-diskon, dan baru kali ini masuk ke IKEA pada periode promo. Setelah muter-muter selama 1 jam sembari ngadem (daripada jalan-jalan diluar panas banget), sampailah gw ke tempat makanan. Biasanya gw beli es krim di sini karena harganya murah meriah, teksturnya lembut pula. Mungkin karena udah lama juga ga datang ke sini,ternyata sekarang ada mesin jual es krim otomatis (biasanya ke kasir trus dibuatin sama kasir). Antrian mesin otomatis ini rame terus (mungkin karena hari libur juga), cara operasi mesinnya pun mudah. Tinggal masukin koin NT10, terus ambil cone es krim dari mulut mesin, pindahkan ke dudukan cone dan tekan tombol untuk memulai. Mesin akan mengeluarkan es ke cone dalam waktu 4 detik dan selesai deh! Keseluruhan proses mungkin cuman 30 detik. Keren!

ikea ice cream

ikea ice cream2

Demikianlah di hari yang panas banget ampe mau meleleh ini, makan siang Pho Vietnam dan ditutup dengan es krim IKEA. Yey!

Leave a Reply

