Pre foto prewed (2)

Setelah setahun yang lalu deal foto prewed akhirnya hari ini gw pilih gaun juga~~

Tek-tok sama staff France Paris (FP) tentang jadwal pilih gaun kira-kira dua minggu yang lalu. Awalnya pengen hari Sabtu biar durasinya fitting dan pilih-pilih lebih panjang, ga keuber-uber waktu mereka tutup toko, takut-takut kalau ga ketemu gaun yang disuka. Sayang sekali, Sabtu jadwal mereka udah fully booked. Staff FP berkali-kali bilang meyakinkan gw bahwa pilih gaun cuman butuh waktu 2 jam. Akhirnya kita memutuskan hari Senin ke sana pilih gaun prewed setelah ngantor.

Hari H tiba dan kita sampai disana jm 18.00 teng, kirain langsung mulai fitting eh disuruh nunggu karena staffnya makan malam. Kira-kira 10 menit kemudian, datanglah si fotografer nanyain: mau foto dimana, mau/ga foto yang keliatan gigi, mau/ga foto yang tampang dingin, ada permintaan pose ga. Diskusi ini cuman sebentar banget karena kita ga terlalu bawel soal pose dan mas fotografernya bilang dia siap ngarahin.

Abis itu diajak ke lantai 2 buat pilih gaun, disini ga ada grade gaun, semuanya boleh dicoba dan dipinjam kecuali yang ada di patung. Ada 2 staff yang ngenalin area gaun: gaun putih, gaun warna sama gaun warna yang slim fit. Lagi-lagi gw ga punya preferensi warna gaun, jadi 10 menit pertama gw diijinkan muterin rak gaun dan milih tapi mereka juga bantu siapin gaun yang menurut mereka cocok di gw. Yang kepikiran di gw gaun putih ga pengen model kemben dan untuk gaun warna kepengen gaun merah darah. Gw sampein ke mereka dan mereka langsung bawain gaun merah darah untuk gw coba. Gaun-gaun berikutnya yang gw coba, kira-kira setengahnya itu mereka yang usulkan.

Capture11

Selama proses fitting 2 staff ini bener-bener gesit dan lincah. Mulai dari makein petticoat, ngencengin tali-tali gaun, jepit-jepit biar keliatan pas di badan. Dalam waktu kira-kira 2 menit gw langsung berubah dari upik abu jadi putri raja. Setelah selesai pakai 1 gaun gw dikasi waktu untuk foto. Kalau untuk gaun berekor, selain foto dari depan, staff juga bakal bantuin muter badan untuk foto bagian ekor. Oh ya, disana juga disediain high heels, praktis abis deh.

Makin banyak yang dicoba, jadi makin tau selera sendiri. Tapi makin banyak yang dicoba, makin pusing milihnya. Dari total 11 gaun yang gw cobain, gw mesti milih 4 untuk hari H foto. Duh cakep2 semua euy. Nambah gaun bisa sih tapi mesti tambah biaya. Gw dikasi waktu mikir untuk pilih 4 gaun pilihan gw. DAN dari awal milih gaun ampe selesai fitting 11 gaun itu cuman 1 jam 50 menit!! Bener-bener thumbs up buat kegesitan 2 staff yang bantuin gw!

Setelah memantapkan hati dan konfirmasi ke staff tentang 4 gaun final, terus ukur badan, terus diingetin lagi tentang persiapan H-1: ga boleh terlalu banyak minum air, ga boleh begadang, rambut ga boleh di apa-apain (cuman boleh keramas+keringin), pakai baju kancing/retsleting depan, ga boleh telat.

Abis itu dibawa ke bagian cowo buat ukur jas sama sepatu. Cowo mah cepet, kira-kira 20 menit udah beres. HAHA

PR gw selanjutnya: cari softlens warna, cat rambut, bareng-bareng memikirkan properti foto hari H.

Be your own kind of beautiful~~

France Paris: http://www.f-p.com.tw/

2 Comments Add yours

  1. mampiraja says:

    wih,,apa hubungannya aturan pake baju harus kancing/resleting depan??
    mungkin biar mengurangi resiko lecet kejepit gituh dipunggung?? hehehe

    Like

    1. greenaholics says:

      biar gampang ganti baju aja~~

      Like

Leave a Reply

